RSS

Galery Foto

  • Gunung Bunder (Curug Cigamea)

Ini merupakan pengalaman pertama kalinya (23/03/2008) gw bareng dengan teman-teman dari kampus pergi kecurug. pertama kali gw g’ ngeh dengan curug. maklom wong kota (cek ilee..sebaliknya tau). di sini wah asyik sekali ya apalagi perginya kompoi. di sini juga gw bisa merasakan betapa kuasanya Allah menciptakan segala sesuatu yang sejuk, dingin dan penuh dengan kedamaian. Alhamdulillah banget gw bisa merasakan pergi kegunung trus lihat curug. gw juga g’ nanya sih koq bisa dinamakan gunung bunder, apa bentuknya bunder kali yach. tapi kaya’nya biasa-biasa aja sama kayak gunung pada umumnya. yuk lihat foto gw bareng ama teman-teman kampus. kalau pengen ntar hubungin gw aja, tapi kalau mo pergi kesana pergi aja sendirian. kwak..kak…kak..he….met lihat-lihat.


  • Gunung Bunder (Curug Seribu)

Nah, kalau ini yang kedua kalinya gw ama teman-teman kesana. tapi untuk kali ini kita nyoba pergi ke Curug Seribu (20/05/2008). dengarnya aja serem + luar biasa. dinamakan curug seribu karena di sini banyak sekali curug (air terjun) yang kecil-kecil tapi kalau yang besarnya cuma ada satu sih. Sebenernya sih bukan curugnya yang luar biasa tapi perjalanannya bo’. Gw dan temen-temen pada lemes, rasanya tak mau terulang kedua kalinya kecurug ini.

Tau g’ kenapa coba? bayangin aja (sambil merem aja yach). Kalo mau kecurugnya aja harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam lebih. itu juga kalau jalannya enak sih bisa enjoy. ini bisa dug-dugkan lewat jalan yang masih alami dengan bebatuan dan hutan-hutan yang hijau trus semakin jauh terasa semankin serem soalnya pas mo turun kebawah saling pegangan tangan. Gw ngebayangin kalau gw jatuh di sini mungkin bisa ngelinding dan langsung sampai kebawah kali ya. tapi, pertanyaannya gw masih bisa lihat dunia apa g’ ya. di tambah ada petir, gledek N hujan gerimis lagi. Wah pokoknya luar biasa sekali tantangannya. banyak juga sih teman-teman yang udah g’ sanggup lagi alias nyerah tapi gw pikir nih mungkin salah contoh tantangan bagi orang yang mo sukses. harus bisa ngelewati tantangan dulu baru bisa merasakan hasilnya. Alhamdulillah, berkat kekuasaan Allah SWT Akhirnya kita bisa sampai sukses juga. Wah, saking senengnya Gw dan teman-teman bersorak-sorak riang gembira sambil takbir.

Gw lihat di depan terbentang curug yang besar sekali. gw lihat kiri kanan wah luar biasa sekali berbagai macam tumbuh-tumbuhan dan pepohonan ada disana. Subhanallah. ini dahsyat sekali. pokoknya seneng banget dah pas udah nyampe. pokoknya disini sejuk, damai dan tentram banget. Walaupun perjalannya cukup melelahkan tapi kami bangga karena g’ penasaran lagi dengan Curug Seribu.

Alhamdulillah dari dua perjalanan di atas banyak sekali hikmah yang dapat saya ambil salah satu nya yaitu mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT atas semua ciptaan-Nya.






 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: